ios-personmd-notifications md-help-circle

Profile

  • Guest
    medal 0
  • Posts: 21
  • Post Likes: 3765

Notifications

  • No Unread Notifications

Open
suhu ban

warning
This thread is closed. Threads older than 6 weeks are closed automatically. To continue this discussion, create a new thread.
angle-double-left ios-arrow-back 1 ios-arrow-forward angle-double-right
medal 5000
2 years 173 days ago
ada yang tau kalau macam" ban itu cocok nya di suhu berapa aja? mohon bantuan nya.. terima kasih
md-quotelink
medal 5586
2 years 171 days ago
Soft/SS - kering/dingin
Medium/Hard - Panas
md-quotelink
medal 5000
2 years 170 days ago

Milloboy
Soft/SS - kering/dingin
Medium/Hard - Panas



Nah ini Suhu amil 🙏🏻
md-quotelink
medal 5586
2 years 170 days ago

Dhitrich

Milloboy
Soft/SS - kering/dingin
Medium/Hard - Panas



Nah ini Suhu amil 🙏🏻



huss... tuman !!!
md-quotelink
medal 5000
2 years 170 days ago
SS: Super Soft untuk Dingin & kering.         
S: Soft untuk sejuk kering
M: Medium untuk hangat kering
H: Hard Untuk panas kering
I: Intermediate untuk trek yang lembab
W: Wet untuk trek basah






md-quotelink
medal 5000
2 years 170 days ago
SS lebih mudah aus tapi cepat
H lebih tahan lama tapi lebih lambat
md-quotelink
medal 5000
2 years 166 days ago (Last edited by Airon Oman 2 years 166 days ago)
Sharfaraz
SS: Super Soft untuk Dingin & kering.         
S: Soft untuk sejuk kering
M: Medium untuk hangat kering
H: Hard Untuk panas kering
I: Intermediate untuk trek yang lembab
W: Wet untuk trek basah





suhu dingin, hangat, panas itu di suhu berapa aja ya om.. mohon bantuan nya.. 

misal kalau 15° itu dingin, sejuk atau hangat? 


md-quotelink
medal 5000
2 years 157 days ago
Thank you for information
md-quotelink
medal 5000
2 years 154 days ago
Airon
ada yang tau kalau macam" ban itu cocok nya di suhu berapa aja? mohon bantuan nya.. terima kasih



Ban SS cocok di suhu yang dingin (kurang dari 10° C) 
Ban S cocok di suhu yang sejuk (antara 10°C sampai 25°C??) 
Ban M cocok di suhu hangat (antara 25°C sampai 35°C)
Ban H cocok buat suhu planet Bekasi (ya anda tau sendiri suhunya berapa) 

md-quotelink
medal 5000
2 years 133 days ago

Airon
Sharfaraz
SS: Super Soft untuk Dingin & kering.         
S: Soft untuk sejuk kering
M: Medium untuk hangat kering
H: Hard Untuk panas kering
I: Intermediate untuk trek yang lembab
W: Wet untuk trek basah





suhu dingin, hangat, panas itu di suhu berapa aja ya om.. mohon bantuan nya.. 

misal kalau 15° itu dingin, sejuk atau hangat? 





15° itu sejuk, kalau suhu di atas 30° itu panas
md-quotelink
medal 5000
2 years 131 days ago (Last edited by Toymotor Factory Racing Team 2 years 131 days ago)
Bukan cuma suhu doang tapi track juga ngaruh sama ban misal tracknya bnyak lurus jarang ada tikungan lambat ban soft bakal cepet abis misal italy suhu nya 11°C jgn pake S, tapi pake M karena biarpun lawan pake S tetep M bakal unggul !

alesannya : karena track lurus bakal nguras abis si ban yg komponnya S dibanding M. 

Dari putaran ke 4 atau 5 M bakal nyusul perlahan tapi pengisian bahan bakar tetep sesuai anjuran ya gengs!!

 Misal:

 4 stop, stop pertama kompon S 33L buat 12 lap, maka M kompon juga harus 33L untuk 12 Lap atau 13-14 lap jgn mentang2 daya tahan si M kompon lebih lama abis ketimbang S kalian malah ngisi bahan bakarnya juga over bukannya nempel di belakang malah makin kebelakang ya gengs hehe ..
karena kalo pake M kompon lebih lambat + bawa beban berat bahan bakar + driver maka akan semakin lambat pula jalannya mobil, dan ga bisa ngejar si pengguna S kompon! Gimana guys paham kah?

Catatan: track yg banyak tikungan disarankan tetep pakai S walaupun suhunya 11°C lebih misal mexico, Australia, Canada, jepang dan track track lainnya yg  track lurusnya cuma sedikit atau pendek, wajib pake S kompon ya gengs!! 

Nah!!!

(Cuma monaco nih satu-satunya track yg bisa menggunakan SS walaupun suhu kisaran 9-12°C ) tetap liat hasil test ujicoba)

Karena tracknya banyak bgt tikungan daripada lurusnya bahkan bisa dibilang ga ada track lurus hehe !! Selamat moncoba ya guys !!

md-quotelink
medal 5000
2 years 130 days ago

Toymotor
Bukan cuma suhu doang tapi track juga ngaruh sama ban misal tracknya bnyak lurus jarang ada tikungan lambat ban soft bakal cepet abis misal italy suhu nya 11°C jgn pake S, tapi pake M karena biarpun lawan pake S tetep M bakal unggul !

alesannya : karena track lurus bakal nguras abis si ban yg komponnya S dibanding M. 

Dari putaran ke 4 atau 5 M bakal nyusul perlahan tapi pengisian bahan bakar tetep sesuai anjuran ya gengs!!

 Misal:

 4 stop, stop pertama kompon S 33L buat 12 lap, maka M kompon juga harus 33L untuk 12 Lap atau 13-14 lap jgn mentang2 daya tahan si M kompon lebih lama abis ketimbang S kalian malah ngisi bahan bakarnya juga over bukannya nempel di belakang malah makin kebelakang ya gengs hehe ..
karena kalo pake M kompon lebih lambat + bawa beban berat bahan bakar + driver maka akan semakin lambat pula jalannya mobil, dan ga bisa ngejar si pengguna S kompon! Gimana guys paham kah?

Catatan: track yg banyak tikungan disarankan tetep pakai S walaupun suhunya 11°C lebih misal mexico, Australia, Canada, jepang dan track track lainnya yg  track lurusnya cuma sedikit atau pendek, wajib pake S kompon ya gengs!! 

Nah!!!

(Cuma monaco nih satu-satunya track yg bisa menggunakan SS walaupun suhu kisaran 9-12°C ) tetap liat hasil test ujicoba)

Karena tracknya banyak bgt tikungan daripada lurusnya bahkan bisa dibilang ga ada track lurus hehe !! Selamat moncoba ya guys !!




Iya juga sih
md-quotelink
medal 5000
2 years 129 days ago (Last edited by Toymotor Factory Racing Team 2 years 129 days ago)
Ya iyalah contoh kecil aja ada kertas tebel ama tipis taro diatas lilin tapi jgn kena apinya langsung, pasti kertas tipis lebih cepet ber asep trus kebakar ketimbang yg kertas tebel Udah gitu jarak pas kebakarnyaga jauh beda per sekian detik!! Menang yg tebel lebih lama trus tahan lama!! Ko si S kompon
md-quotelink
medal 5000
2 years 127 days ago

Toymotor
Bukan cuma suhu doang tapi track juga ngaruh sama ban misal tracknya bnyak lurus jarang ada tikungan lambat ban soft bakal cepet abis misal italy suhu nya 11°C jgn pake S, tapi pake M karena biarpun lawan pake S tetep M bakal unggul !

alesannya : karena track lurus bakal nguras abis si ban yg komponnya S dibanding M. 

Dari putaran ke 4 atau 5 M bakal nyusul perlahan tapi pengisian bahan bakar tetep sesuai anjuran ya gengs!!

 Misal:

 4 stop, stop pertama kompon S 33L buat 12 lap, maka M kompon juga harus 33L untuk 12 Lap atau 13-14 lap jgn mentang2 daya tahan si M kompon lebih lama abis ketimbang S kalian malah ngisi bahan bakarnya juga over bukannya nempel di belakang malah makin kebelakang ya gengs hehe ..
karena kalo pake M kompon lebih lambat + bawa beban berat bahan bakar + driver maka akan semakin lambat pula jalannya mobil, dan ga bisa ngejar si pengguna S kompon! Gimana guys paham kah?

Catatan: track yg banyak tikungan disarankan tetep pakai S walaupun suhunya 11°C lebih misal mexico, Australia, Canada, jepang dan track track lainnya yg  track lurusnya cuma sedikit atau pendek, wajib pake S kompon ya gengs!! 

Nah!!!

(Cuma monaco nih satu-satunya track yg bisa menggunakan SS walaupun suhu kisaran 9-12°C ) tetap liat hasil test ujicoba)

Karena tracknya banyak bgt tikungan daripada lurusnya bahkan bisa dibilang ga ada track lurus hehe !! Selamat moncoba ya guys !!




thanks brother info nya
md-quotelink
medal 5000
2 years 126 days ago (Last edited by Toymotor Factory Racing Team 2 years 126 days ago)
Misal di amerika 21°C karakter track banyak tikungan cepat Pake M! 
Latihan 1: S 8%, M 7%, H 5%, 

Klo gua sih begini Strategi 5 stop:

Lawan diperkirakan 1 stop=9 lap S berarti 9x9=81%persen 

Berarti gua seting pake M buat 10/11 lap buat M kompon! 

Tapi ini khusus buat track yg suhu nya panas trus banyak tikungan cepat!  Kalo di amerika suhunya kurang dari 9°C pake S

Karena suhu ban si S kalo di atas 13°C bakal melepuh pasti pada pake lowpush atau lower jadi mereka bakal lebih pelan! 
md-quotelink
medal 5000
2 years 123 days ago

Toymotor
Misal di amerika 21°C karakter track banyak tikungan cepat Pake M! 
Latihan 1: S 8%, M 7%, H 5%, 

Klo gua sih begini Strategi 5 stop:

Lawan diperkirakan 1 stop=9 lap S berarti 9x9=81%persen 

Berarti gua seting pake M buat 10/11 lap buat M kompon! 

Tapi ini khusus buat track yg suhu nya panas trus banyak tikungan cepat!  Kalo di amerika suhunya kurang dari 9°C pake S

Karena suhu ban si S kalo di atas 13°C bakal melepuh pasti pada pake lowpush atau lower jadi mereka bakal lebih pelan! 



tapi kadang suka bingung kok ada ya kondisi panas pake ban S tapi tetep kenceng dipake lama lagi 11-14 lap.. 
md-quotelink
medal 5000
2 years 123 days ago (Last edited by Toymotor Factory Racing Team 2 years 123 days ago)
Airon

Toymotor
Misal di amerika 21°C karakter track banyak tikungan cepat Pake M! 
Latihan 1: S 8%, M 7%, H 5%, 

Klo gua sih begini Strategi 5 stop:

Lawan diperkirakan 1 stop=9 lap S berarti 9x9=81%persen 

Berarti gua seting pake M buat 10/11 lap buat M kompon! 

Tapi ini khusus buat track yg suhu nya panas trus banyak tikungan cepat!  Kalo di amerika suhunya kurang dari 9°C pake S

Karena suhu ban si S kalo di atas 13°C bakal melepuh pasti pada pake lowpush atau lower jadi mereka bakal lebih pelan! 



tapi kadang suka bingung kok ada ya kondisi panas pake ban S tapi tetep kenceng dipake lama lagi 11-14 lap.. 


Dipke Lama ada 3 faktor :

1.Karena dia pake ban s nya maksimal!
Misal: Hasil test ban S di sirkuit amerika 18°C buat 1 putaran hasil pemakaian 7%, trus dipake buat 1 stop nya misal :10 lap 7x10=70% tapi dipaksa jadi 12 lap=84% setelah race hasilnya pemakain S 1-12 lap degradasi ban ternyata cuma kepake 74% ya sah sah aja, kalo lu bilang tetep kenceng ya emang kenceng tapi kan M masih bisa nempel jarak/GAP paling beda 3,1-5 detik dan setau gua S pasti bakal kalah sama M kalo misalnya 1 stop pake M buat 14 lap atau 13 lap Kan ada push level juga sama boost pinter2 kita aja sih nempel si pengguna S terus kita harus tau juga di lap keberapa nih si S udah 50%, kita dah tau dari test, berarti di lap ke 6/7 dia dah 50% yaudah gaspol aja suhu ban si S juga pasti overheat push level nya juga pasti Rata kiri/ very low! Tapi M pake push :level Middle tapi ngga overheat kekejr si S.

2.karna mungkin dia ngisi desain point full durabiliti ban. 

3.karena faktor markas atau HQ.

Tapi semua balik lagi ke karakter sirkuit sama suhu/iklim ! 

Coba aja di quickrace/balapan cepat 
Misal track abu dhabi 12lap suhu misal 23°C diawal pake H kompon sampe 7lap kedua 5 lap pake M gua jamin menang pinter2 maenin push level juga sma maenin boost nya trus kalo bisa pake boost itu jgn di lurusan pake nya pas sebelum tikungan lambat pencet aja dikit 5% ibaratnya late breaking gunanya buat memperpendek GAP! 

 di prancis juga tuh suhu 11°C jangan pake S pake M/H bikin 7 lap diawal Sisanya pake S/SS buat 3 lap knp pake S karena jarak tempuh nya cuma sedikit sama suhunya mendukung buat putaran segitu dari bobot yg dibawa trus juga S ga bakal kepake sampe 50% jgn pake M ! Malah kekejar lu! 
md-quotelink
medal 5000
2 years 106 days ago
Mantap bang infonya
md-quotelink
medal 5000
2 years 79 days ago

Joss
Airon
ada yang tau kalau macam" ban itu cocok nya di suhu berapa aja? mohon bantuan nya.. terima kasih



Ban SS cocok di suhu yang dingin (kurang dari 10° C) 
Ban S cocok di suhu yang sejuk (antara 10°C sampai 25°C??) 
Ban M cocok di suhu hangat (antara 25°C sampai 35°C)
Ban H cocok buat suhu planet Bekasi (ya anda tau sendiri suhunya berapa) 




Oke
md-quotelink
angle-double-left ios-arrow-back 1 ios-arrow-forward angle-double-right

You must be logged in to post a reply.