ios-personmd-notifications md-help-circle

Profile

  • Guest
    medal 0
  • Posts: 21
  • Post Likes: 3765

Notifications

  • No Unread Notifications

Guide
Panduan Dasar IGP by Spoor

angle-double-left ios-arrow-back 1 2 ios-arrow-forward angle-double-right
medal 5001
3 years 151 days ago

oscar
Ameg
RUMUS DESIGN

Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling

Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.

DEGRADASI BAN

Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)

BENSIN

Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).

Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.

Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke  hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.

STRATEGY PLAN

Setiap ban dalam Free Practice (FP)  menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.

Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar  pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M.  (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)

Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).

Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer. 

PUSH LEVEL

Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push

Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.

DRIVER

Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas. 
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20) 

Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental

Fisik->Skill->Mental

STAFF

Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling). 

Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk


Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya... 
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih

Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"

Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering) 

????? 
___________________________________

Seperti biasa terima kos putri! 


mau nanya pak
biasanya itu bapak sama player laen yg pro selama race push level nya ada dimain2in ga kayak di sector tertentu push level max di beberapa tikungan
lalu di pelurusan push level nya paling rendah biar dinginin ban.
apakah benar cara bermain saya seperti itu atau perlu saya perbaikin agar tidak perlu gonra ganti push level?

mohon di jawab suhu. termakasih



gonta ganti kang, ngono jarene
md-quotelink
medal 5000
3 years 39 days ago

Ameg
RUMUS DESIGN

Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling

Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.

DEGRADASI BAN

Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)

BENSIN

Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).

Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.

Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke  hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.

STRATEGY PLAN

Setiap ban dalam Free Practice (FP)  menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.

Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar  pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M.  (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)

Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).

Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer. 

PUSH LEVEL

Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push

Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.

DRIVER

Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas. 
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20) 

Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental

Fisik->Skill->Mental

STAFF

Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling). 

Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk


Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya... 
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih

Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"

Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering) 

????? 
___________________________________

Seperti biasa terima kos putri! bang kok saya melatih driver yang lebih satu level dari saya sedikit nambah nya ya., 

sama kalau design sesuai manager padangan manager tuh gimna ya.,  maaf masih newbie bang.. 


md-quotelink
medal 5000
3 years 19 days ago
bang update dong., tentang keuangan saya dari sponsor minus terus tiap balapan walau sudah nyampe target.. apa gpp kayak gtu bang? 
md-quotelink
medal 5634
3 years 17 days ago
Airon
bang update dong., tentang keuangan saya dari sponsor minus terus tiap balapan walau sudah nyampe target.. apa gpp kayak gtu bang? 



Minusnya uang jika setelah balapan atau tidak bertambah bisa disebabkan oleh gaji staf dan driver yang mahal, apalagi bermain di liga 2 mobil, walaupun sudah mencapai target apabila pengeluaran lebih besar ya bakalan minus uangnya
md-quotelink
medal 5000
3 years 12 days ago

Milloboy
Airon
bang update dong., tentang keuangan saya dari sponsor minus terus tiap balapan walau sudah nyampe target.. apa gpp kayak gtu bang? 



Minusnya uang jika setelah balapan atau tidak bertambah bisa disebabkan oleh gaji staf dan driver yang mahal, apalagi bermain di liga 2 mobil, walaupun sudah mencapai target apabila pengeluaran lebih besar ya bakalan minus uangnya



hmm iya sih pada gede gede gaji pembalap nya saya ikut yg 2 pembalap soal nya.. 


kalau tinggal 7m itu bagus gak ya? kalau bangkrut gimna ya ngulang lagi kah? 
md-quotelink
medal 5634
3 years 11 days ago

Airon

Milloboy
Airon
bang update dong., tentang keuangan saya dari sponsor minus terus tiap balapan walau sudah nyampe target.. apa gpp kayak gtu bang? 



Minusnya uang jika setelah balapan atau tidak bertambah bisa disebabkan oleh gaji staf dan driver yang mahal, apalagi bermain di liga 2 mobil, walaupun sudah mencapai target apabila pengeluaran lebih besar ya bakalan minus uangnya



hmm iya sih pada gede gede gaji pembalap nya saya ikut yg 2 pembalap soal nya.. 


kalau tinggal 7m itu bagus gak ya? kalau bangkrut gimna ya ngulang lagi kah? 



gausah ngulang, cukup dengan berhemat aja
md-quotelink
medal 5000
2 years 345 days ago

Ameg
RUMUS DESIGN

Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling

Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.

DEGRADASI BAN

Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)

BENSIN

Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).

Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.

Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke  hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.

STRATEGY PLAN

Setiap ban dalam Free Practice (FP)  menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.

Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar  pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M.  (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)

Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).

Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer. 

PUSH LEVEL

Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push

Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.

DRIVER

Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas. 
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20) 

Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental

Fisik->Skill->Mental

STAFF

Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling). 

Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk


Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya... 
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih

Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"

Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering) 

????? 
___________________________________

Seperti biasa terima kos putri! 



Wuih mantap
md-quotelink
medal 4978
2 years 332 days ago

oscar
Ameg
RUMUS DESIGN

Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling

Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.

DEGRADASI BAN

Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)

BENSIN

Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).

Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.

Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke  hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.

STRATEGY PLAN

Setiap ban dalam Free Practice (FP)  menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.

Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar  pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M.  (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)

Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).

Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer. 

PUSH LEVEL

Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push

Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.

DRIVER

Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas. 
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20) 

Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental

Fisik->Skill->Mental

STAFF

Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling). 

Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk


Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya... 
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih

Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"

Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering) 

????? 
___________________________________

Seperti biasa terima kos putri! 


mau nanya pak
biasanya itu bapak sama player laen yg pro selama race push level nya ada dimain2in ga kayak di sector tertentu push level max di beberapa tikungan
lalu di pelurusan push level nya paling rendah biar dinginin ban.
apakah benar cara bermain saya seperti itu atau perlu saya perbaikin agar tidak perlu gonra ganti push level?

mohon di jawab suhu. termakasih

push level pasti dimainin selama suhu ban tidak terlalu panas, tp ada beberapa track yg tidak bs main push level, krna kondisi track yg panas, jd stay di PL 1.
sebisa mungkin suhu ban selalu ideal, tidak menyentuh merah, dan tidak menyentuh biru.


md-quotelink
medal 5000
2 years 275 days ago
sepi amat, gak ada pemain baru apa?
md-quotelink
medal 5981
2 years 262 days ago
Salam kenal semua
md-quotelink
medal 5000
2 years 249 days ago

Ameg
[All about DESIGN]

Rumus: 

Accel>Handling>Breking=Downforce>Fuel Eco>Tyres Eco>Reability=Cooling

ACC,BRE,HAN,DON adalah empat sektor design terkuat di IGP (BIG 4)

KOENTJI: Akselerasi merupakan tumpuan kecepatan untuk Design yang lainnya, jangan terlalu jauh ketinggalan di alokasi akselerasi bila ingin kompetitif di balapan.

saat ini adad Dua Meta yang marak digunakan di IGP, yaitu Meta Aksel dan Meta Handling. apa itu meta aksel? ini artinya hanya mengalokasikan design poin hanya pada satu pos design yaitu Akselerasi. sisa design hanya mengandalkan ceklis. begitu pula dengan meta Handling.

ada pula Meta yang sebelum UPDATE terbaru begitu kuat di IGP yaitu meta BREKING-HANDLING, tapi meta ini sudah tidak kuat dan tahan lama.

yang paling mudah addalah META BALANCE, yaitu menyeimbangkan Empat design terkuat (Aksel, Handling, Breking, Downforce) atau yang dikenal dengan BIG 4.

dan... yang paling sulit adalah Meta Karakter, yaitu menyesuaikan Design dengan karakter sirkuit. hingga saaat ini belum pernah ada yang sukses menyempurnakan meta karakter dan apakah meta ini akan berakhir dengan Legenda?

Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.

[DEGRADASI BAN]

Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)

BENSIN

Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).

Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.

Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke  hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.

[STRATEGY PLAN]

Setiap ban dalam Free Practice (FP)  menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.

Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar  pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M.  (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)

Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).

Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Karena estimasi yang tidak bulat dari IGP mengakibatkan kita harus menghitung ulang sendiri jumlah lap yang mau ditempuh sesuaikan dengan jumlah BBM terakhir FP

RUMUS: jumlah bbm perlap X jumlah lap yg diinginkan= Jumlah BBM yg dibutuhkan per stint. 
ex: 2.65x12=31,8L
Dibutuhkan 31,8 Litre Per Stint, dibulatkan dalam strategy plan menjadi 32 Litre, kalau kurang dari 32 kemungkinan besar tidak akan sampai 12 lap seperti yg diinginkan. hal ini berlaku bila penggunaan Push level normal (suhu sedang dan panas). 

[PUSH LEVEL]

Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push

Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.

[DRIVER]

Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 akademi minimal harus LV13 keatas. 
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20) 
Kini ingin mengambil Driver dari akademi (kalau LV akademi sudah cukup) cukup mahal untuk T20 dibutuhkan 50 Token. bila anda kaya tidak masalah, saran saya cari yang murah (pantengin market tiap satu jam) dan menabung dulu.

Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental

Fisik->Skill->Mental

[STAFF]

Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling). 

Staff saat ini bisa diambil di HQ, kalau Level sudah cukup menyediakan staff yang sebanding.

Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk


Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya... 
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih

Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji serta Welly Ardian"

Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering) 


?
___________________________________

Seperti biasa terima kos putri! 


[QnA]

dibawah...



Bagaimana caranya menambah pemberat yg tulisannya 3KG ??? 
md-quotelink
medal 5269
1 year 256 days ago
+1 sangat membantu!!
md-quotelink
medal 5415
1 year 53 days ago
UPDATE META TERBARU MAS PUR . IGP ERA 2023 BANYAK YANG BERUBAH
md-quotelink
medal 5000
1 year 49 days ago
Lama gak main tiba tiba banyak berubah ?
md-quotelink
medal 5981
1 year 36 days ago
Semoga makin bertambah lagi yang main
md-quotelink
medal 5000
1 year 13 days ago
Pertama main 2k17 dan belom ada pembaruan signifikan kayak gini, padahal sempet main sampe 2019 (char ke 2), eh main lagi udah bikin lumayan bingung btw ini char baru yang lama lupa pw nya :')
md-quotelink
medal 5000
220 days ago
bang kalo buat ganti suku cadang sama mesin enaknya waktu berapa persen?
md-quotelink
medal 5634
208 days ago

Naufal
bang kalo buat ganti suku cadang sama mesin enaknya waktu berapa persen?



tiap race ganti, klo mau murah pake yang diskonan, cek toko tiap hari
md-quotelink
medal 5065
108 days ago (Last edited by Muhammad Aditya 75 days ago)
masih bingung nentuin suhu trek panas atau dingin, untuk suhu trek panas itu berapa derajat ya? begitu sebaliknya, yang sudah bantu menjawab saya ucapkan terima kasih
md-quotelink
medal 5634
79 days ago

Muhammad
masih bingung nentuin suhu trek panas atau dingin, untuk suhu trek panas itu berapa derajat ya? begitu sebaliknya, yang sudah bantu menjawab saya ucapkan terima kasih??



tergantung sirkuit, itali dibawah 10 masih kerasa panas, singapur diangka belasan kerasa dingin
md-quotelink
angle-double-left ios-arrow-back 1 2 ios-arrow-forward angle-double-right

You must be logged in to post a reply.