RUMUS DESIGN
Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling
Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.
DEGRADASI BAN
Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)
BENSIN
Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).
Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.
Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.
STRATEGY PLAN
Setiap ban dalam Free Practice (FP) menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.
Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M. (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)
Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).
Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer.
PUSH LEVEL
Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push
Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.
DRIVER
Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas.
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20)
Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental.
Fisik->Skill->Mental
STAFF
Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling).
Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk
Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya...
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih)
Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"
Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering)
?????
___________________________________
Seperti biasa terima kos putri!
Accel>Breking=Handing>Downforce>FE>TE>Reabi=Cooling
Silahkan build design berdasarkan pandangan terbaik dari manager.
DEGRADASI BAN
Kurang dari 50% pace dari semua jenis ban sudah mulai melambat dan sudah melewati masa kecepatan optimal. Namun penggunaan ban sangat bergantung pada kebutuhan strategi manager sendiri. Umumnya SS digunakan sampai limit 38℅ dan soft digunakan sampai limit 45℅, sedangkan medium umumnya tidak lebih dari 50℅. Semua bergantung pada kebutuhan strategy. Sangat tidak dianjurkan menggunakan ban hingga <20-0℅ (mengakibatkan Puncture)
BENSIN
Penggunaan bensin paling optimal adalah 40L setiap stint (Dilihat dari pace perlap dan degradasi ban). Semakin sedikit bahan bakar yang dibawa semakin cepat melaju (dibandingkan jenis ban yang sama).
Angka 40L bukanlah angka pasti yang menjadi titik limit dari manager menentukan jumlah bahan bakar yg bisa di bawa. Semua bergantung kepada strategy manager sendiri.
Semakin sedikit bensin tidak mempengaruhi ke hasil kualifikasi, karena kualifikasi murni soal kecocokan design dan sirkuit.
STRATEGY PLAN
Setiap ban dalam Free Practice (FP) menunjukan angka kosumsi bahan bakar yang berbeda tergantung pada ban yang digunakan. Ban SS memiliki kemiripan dengan M dalam hal kosumsi bahan bakar, sementara ban S sangat identik dengan H. Untuk ban W dan I sangat identik dengan kosumsi bahan bakar ban S.
Estimasi lap dan kosumsi bahan bakar pada strategi plan dihitung berdasarkan hasil FP terakhir. FP terakhir di rekomendasikan menggunakan jenis ban yang akan lebih sering digunakan (umumnya Soft). Dan dalam strategy plan estimasi dan kosumsi bahan bakar dihitung dalam PL3 (push level normal). Hingga mengakibatkan ketidakcocokan dalam game bila penggunaan PL lebih atau kurang dari PL normal.
Umumnya pada suhu track tinggi akan dikurangi 1 liter dalam strategi plan bila menggunakan ban SS, S bahkan M. (Contoh: dalam suhu tinggi/PL rendah di singapura untuk meraih 14 lap dalam ban soft cukup diangka 13.8 dalam estimasi lap di strategy plan)
Semakin sedikit sisa bahan bakar saat pit semakin cepat pace per lap yang diraih.
Run out of fuel bisa mengakibatkan pit stop lebih lama hingga 2 detik (Belum lagi kecepatan melambat saat memasuki pitlane).
Note: estimasi lap sangat bergantung kepada penggunaan PL, jadi hati2 dalam memilih perkiraan bensin untuk setiap stint nya. Dan setiap sirkuit memiliki karakter tersendiri dalam estimasi lap. Contoh: dalam suhu tinggi dan PL rendah di singapura akan kekurangan bbm (run out of fuel) bila harus meraih 14 lap sementara dalam strategy plan hanya 13.6 lap estimasi. Hal berbeda dengan Monaco dalam suhu rendah (PL 4&5) hanya membutuhkan estimasi 13.8 lap untuk meraih 14 lap dalam ban SS. Kenapa demikian? Silahkan tanya kepada developer.
PUSH LEVEL
Fungsinya untuk memerintahkan driver melaju sesuai dengan keinginan manager.
1. Full Hold
2. Light hold
3. Normal
4. Light push
5. Full push
Setiap tingkatan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap situasi balapan.
Fungsi lain dari PL (bukan pemandu lagu) adalah mengatur suhu ban agar tetap optimal (tidak terlalu panas dan dingin)
Suhu terlalu panas/dingin pada ban mengakibatkan kehilangan kecepatan yang cukup signifikan.
DRIVER
Talent pembalap sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan pembalap, direkomendasikan memiliki driver dengan Talent 20. Bisa didapatkan di transfer market atau akademi. Untuk mendapatkan T20 alademi minimal harus LV13 keatas.
Pengalaman penulis LV10 akademi dalam mencari driver talent 20 hanya membuang token (habis 70 token untuk memunculkan 1 pembalap T20)
Pelatihan Pembalap: latihlah pembalap dengan mengedepankan aspek fisik terlebih dahulu, stamina 20 poin dan berat badan minimalis dari tiap gender (laki 51kg/wanita 46kg). Setelah aspek fisik terpenuhi lalu aspek skill dan terakhir mental.
Fisik->Skill->Mental
STAFF
Carilah staff sesuai dengan level manager, minimal memiliki bintang 4,5. Kelemahan dan kelebihan staff bisa di atur oleh manager sendiri. Direkomendasikan memiliki staff dengan kehandalan di salah satu big 4 (accel, breking, handling atau downforce) sedangkan kelemahan berada di 2 sektor lemah (reability atau cooling).
Koentji: Jangan merasa cepat karena spoor lebih cepat. Above the sky there is spoor! Wkwkwk
Silahkan yang ingin menambahkan, share dan bertanya...
____________________________________
INTERMEZZO (ucapan terima kasih)
Hati-hati jebakan hormonal dengan mengatasnamakan mengajari untuk menjadi cepat, nama akun "Dani Ardo, Bocil Hunter dan Mirza Aji"
Mau bantu donor ginjal silahkan kontak akun "Ray Shinozaki" Sedang amat sangat membutuhkan uluran tangan anda karena mengidap kanker (kantong kering)
?????
___________________________________
Seperti biasa terima kos putri!
mau nanya pak
biasanya itu bapak sama player laen yg pro selama race push level nya ada dimain2in ga kayak di sector tertentu push level max di beberapa tikungan
lalu di pelurusan push level nya paling rendah biar dinginin ban.
apakah benar cara bermain saya seperti itu atau perlu saya perbaikin agar tidak perlu gonra ganti push level?
mohon di jawab suhu. termakasih
gonta ganti kang, ngono jarene